N, Yogi Rancang Bangun Aplikasi Pemasaran Elektronik Berbasis Augmented Reality Menggunakan Metode Waterfall

Augmented Reality

  • Yogi Nugroho Universitas Trilogi
Keywords: Elektronik, Augmented Reality, Pemasaran, Waterfall.

Abstract

Pada saat ini perkembangan teknologi di industri khususnya elektronik sedang berkembang pesat. Banyak perusahaan yang sedang berlomba-lomba untuk memasarkan produknya dengan berbagai cara agar dapat menarik perhatian konsumen. Metode pemasaran elektronik saat ini umumnya menggunakan media offline seperti brosur dan majalah yang menampilkan gambar dua dimensi dengan alasan lebih ekonomis. Namun, hal ini tentunya membuat konsumen yang melihatnya menjadi tidak puas dan tidak tertarik karena tampilannya terbatas dan kurangnya penggambaran secara penuh. Dari permasalahan ini diperlukan metode Augmented Reality untuk pemasaran elektronik dengan brosur secara 3D agar konsumen mendapatkan informasi secara penuh dari tampilan produk elektronik yang ditawarkan. Dalam penelitian ini penulis membuat aplikasi pemasaran elektronik berbasis Augmented Reality menggunakan metode waterfall sebagai pendekatannya.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Anggratama, A. (2016). Augmented Reality Sebagai Media Pemasaran Di Dealer Auto 2000 Madiun. Jurnal TIKomSiN, 4, 1–7. https://p3m.sinus.ac.id/jurnal/index.php/TIKomSiN/article/view/264
Arifitama, B. (2015). Pengembangan Alat Peraga Pengenalan Tata Surya Bima Sakti Menggunakan Augmented Reality di PAUD. Sisfo, 05(04). https://doi.org/10.24089/j.sisfo.2015.09.006
Maulana, G. G. (2017). Penerapan Augmented Reality Untuk Pemasaran Produk Menggunakan Software Unity 3D Dan Vuforia. Jurnal Teknik Mesin, 6(2), 13. https://doi.org/10.22441/jtm.v6i2.1184
Rizal, M., & Sandiana, L. (2016). Aplikasi Pemasaran Perumahan Berbasis Teknologi Augmented Reality. Inspiraton, 6, 140–147. https://doi.org/10.1080/10242694.2018.1477235
Wulandari, R., Setiawan, R., & Mulyani, A. (n.d.). Perancangan Sistem Informasi Manajemen Wedding Organizer Online Menggunakan Scrum. 135–146.
Published
2020-02-17
Section
Articles
Abstract viewed = 55 times
Download PDF : 51 times