Ruang Belajar Online Sebagai Implementasi Pembelajaran Daring Pada Murid Sekolah Dasar Muhammadiyah 22 Meranjat

  • Muhamad Tian Universitas Bina Darma
  • Christofora Desi Kusmindari Universitas Bina Darma
  • Septa Hardini Universitas Bina Darma
  • poppy indriani Universitas Bina Darma
Keywords: Manusia, Pembelajaran Daring, Internet

Abstract

Pembelajaran daring dengan menggunakan berbagai macam aplikasi pembelajaran merupakan inovasi pendidikan untuk menjawab tantangan akan ketersediaan sumber belajar yang variatif. Keberhasilan dari suatu model ataupun media pembelajaran tergantung dari karakteristik peserta didiknya. Sebagai mana yang literatur dalam e-learning mengindikasikan bahwa tidak semua peserta didik akan sukses dalam pembelajaran online. Ini dikarenakan faktor lingkungan belajar dan karakteristik peserta didik.Sehinga adanya kegiatan yang dapat membantu dalam hal pembelajaran daring anak sekolah dasar Muhammadiyah 22 Meranjat akibat dari adanya pandemik COVID-19. Tujuan yang ingin dicapai yaitu membantu penerapan pembelajaran daring siswa sekolah dasar ditengah wabah covid -19. Metode pengembangan dari PKM-M yang akan dilaksanakan merupakan sebuah rangkaian tahapan yang disusun secara sistematis, berikut adalah gambaran flow map. Hasil yang di Capai yaitu Sebagai Ruang Pembelajaran Daring, membantu orang tua dalam mengajari anaknya, Membantu Murid dalam memahami pelajaran. Sehingga aspek ekonomi murid tidak perlu datang ke sekolah dan bisa menabung uang jajan mereka untuk membeli kuota internet. Aspek kesehatan dengan pembelajaran online murid menghindari Resiko terdampak covid-19 dengan tidak bertemu langsung dengan orang lain.

Published
2021-06-05
Section
Articles
Abstract viewed = 94 times
PDF : 47 times