PERENCANAAN STRATEGIS SISTEM INFORMASI PADA PERUSAHAAN OTOBUS ROYAL SAFARI

Main Article Content

Yani Rahardja
Agustinus Fritz Wijaya
Oktaviana Ayu

Abstract

Di era globalisasi saat ini membuat persaingan bisnis tidak dapat dihindari dan itu merupakan suatu hal yang wajar untuk kelanjutan perkembangan suatu perekonomian. Suatu organisasi atau perusahaan berlomba untuk menciptakan suatu inovasi yang bertujuan untuk memperebut dan memperjuangkan pangsa pasar.Tujuan penelitian adalah untuk menganalisa proses perencanaan strategi pada PO. Royal Safari dan menganalisa  kondisi seca jelas dan spesifik. Perencanaan strategis sistem informasI merupakan suatu proses analisis perusahaan baik internal perusahaan maupun lingkungan di sekitar perusahaan, hingga dapat menghasilkan strategi dalam sistem informasi bagi suatu perusahaan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode penelitian deskriptif, yaitu penelitian yang datanya dalam bentuk verbal dan analisis tanpa menggunakan teknik statistik. Dengan adanya perencanan strategi yang baik dan matang akan memberikan kesiapan untuk menghadapi persaingan dan tantangan.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles

References

Zwingli, K. Mustamu, R. H. (2014). Perencanaan Strategis. Universitas Kristen Petra.
Fatahillah, F. (2017). Perencanaan Strategi dengan Balanced Scorecard. Universitas Mercu Buana.
Tantra, D., Yulia, Santoso, L. W. (2016). Perencanaan Strategis Sistem Informasi pada Perusahaan Ekspedisi. Universitas Kristen Petra.

Putri, V. R., Brahmana, R. K. M. R., (2015). Strategi Pengembangan Usaha Transportasi Bus. Universitas Kristen Petra.

Hapsari, P. (2013). Pengaruh Relationship Marketing Terhadap Kepuasan Konsumen. Surakarta.

Anita, T. L. (2019). Destination Awareness, Destination Image, & Motivation Serta Pengaruhnya Terhadap Word Of Mouth. Bina Nusantara University.

Widiyanti, D. (2016), Analysis Of Operating And Service Performance Of Inter City And Inter Province BUS. Jakarta.