PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI METODE PEMBELAJARAN JIGSAW DI KELAS VI SDN 06 INDRALAYA UTARA

  • Rusli Yunus Sekolah Dasar Negeri 06 Indralaya Utara
Keywords: Mathematic Learning, Jigsaw method,Classroom Action Research

Abstract

Aqib, Zainal. (2009). Penelitian Tindakan Kelas. Bandung: CV. Yrama Widya.

Atmono, Dwi. (2009). Penelitian Tindakan Kelas. Kalimantan Selatan: Scripta Cendekia.

Fatimah, Siti. (2008). Modul Model-Model Pembelajaran SMP dan SMA. Palembang: Universitas Sriwijaya.

Nana Sudjana. (2010). Dasar-Dasar Proses Belajar. Bandung: Sinar Baru Bandung.

Nasruddin dan Zainal Abidin. (2017). Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw pada Siswa SMP. Journal of Educational Science and Technology. 3 (2), 113—121. https://ojs.unm.ac.id/JEST/article/view/3557/1981. Diunduh pada tanggal 23 Maret 2020.

Ristanti, Triana. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw untuk Meningkatkan Motivasi Belajar dan Prestasi Belajar Kompetensi Dasar Persediaan Siswa Kelas XI AK 1 SMK YPE Sawunggalih Tahun Ajaran 2016/2017. Skripsi tidak dipublikasikan. Yogyakarta: Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Yogyakarta.

Santoso, Imam. (2018). Peningkatan Prestasi Belajar Matematika Dengan Menggunakan Metode Pembelajaran Kooperatif Model Jigsaw. Dar El-Ilmi: Jurnal Studi Keagamaan, Pendidikan, dan Humaniora. 5 (1), 36—54. http://e-jurnal.unisda.ac.id/index.php/dar/article/view/1080. Diunduh pada tanggal 14 Maret 2020.

Soedarsono, FX. (2001). Pedoman Pelaksanaan Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Raja Grafindo Persada.

Sukardi. (2007). Metodologi Penelitian Pendidikan. Yogyakarta: Bumi Aksara.

References

Aqib, Zainal. (2009). Penelitian Tindakan Kelas. Bandung: CV. Yrama Widya.
Atmono, Dwi. (2009). Penelitian Tindakan Kelas. Kalimantan Selatan: Scripta Cendekia.
Fatimah, Siti. (2008). Modul Model-Model Pembelajaran SMP dan SMA. Palembang: Universitas Sriwijaya.
Nana Sudjana. (2010). Dasar-Dasar Proses Belajar. Bandung: Sinar Baru Bandung.
Nasruddin dan Zainal Abidin. (2017). Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw pada Siswa SMP. Journal of Educational Science and Technology. 3 (2), 113—121. https://ojs.unm.ac.id/JEST/article/view/3557/1981. Diunduh pada tanggal 23 Maret 2020.
Ristanti, Triana. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw untuk Meningkatkan Motivasi Belajar dan Prestasi Belajar Kompetensi Dasar Persediaan Siswa Kelas XI AK 1 SMK YPE Sawunggalih Tahun Ajaran 2016/2017. Skripsi tidak dipublikasikan. Yogyakarta: Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Yogyakarta.
Santoso, Imam. (2018). Peningkatan Prestasi Belajar Matematika Dengan Menggunakan Metode Pembelajaran Kooperatif Model Jigsaw. Dar El-Ilmi: Jurnal Studi Keagamaan, Pendidikan, dan Humaniora. 5 (1), 36—54. http://e-jurnal.unisda.ac.id/index.php/dar/article/view/1080. Diunduh pada tanggal 14 Maret 2020.
Soedarsono, FX. (2001). Pedoman Pelaksanaan Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Sukardi. (2007). Metodologi Penelitian Pendidikan. Yogyakarta: Bumi Aksara.
Published
2020-06-30
How to Cite
Yunus, R. (2020). PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI METODE PEMBELAJARAN JIGSAW DI KELAS VI SDN 06 INDRALAYA UTARA. Jurnal Ilmiah Bina Edukasi, 13(1), 16–26. https://doi.org/10.33557/jedukasi.v13i1.1030
Section
Articles
Abstract viewed = 437 times
PDF : 1032 times