Upaya Resolusi Konflik Perusahaan melalui Kegiatan Corporate Social Responsibility
Abstract
Coca-Cola menjadi salah satu perusahaan minuman terbesar di India,
perusahaan dihujani kritik keras dari aktivis dan ahli lingkungan yang mengatakan
bahwa perushaaan telah menghabiskan sumber daya air tanah di daerah di mana pabrik
pembotolan coca cola berada, sehingga mempengaruhi mata pencaharian petani miskin,
pembuangan limbah bahan beracun dan berbahaya apabila tinggal di dekat pabrik
pembotolan, dan terutama pemakaian air limbah ke lahan pertanian. Dari permasalah
tersebut kami akan memaparkan strategi resolusi konflik dengan menggunakan program
Corporate social responsibilities. Pembahasan penelitian ini menggunakan metode studi
kasus menurut Creswell Berdasarkan hasil penelitian yang telah dibahas pada baba
sebelumnya, PT Coca Cola Company telah melaksanakan serangkaian kegiatan positif
yang merupakan kegiatan resolusi konflik atas permasalahan yang menimpa perusahaan
mereka. Ruang lingkup Pembahasan mengenai resolusi konflik ini mengangkat studi
kasus mengenai perusahaan internasional PT Coca Cola Company di India.
References
Muhammad, Arni 2007.Komunikasi Organisasi. Jakarta : Bumi Aksara
Effendy, Onong Uchjana. 2008. Dinamika Komunikasi. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya
Knapp, P. 1994. One World-Many Worlds: Contemporary Sociological Theory. Harper Collins College Div
Knippen, J.T. and T.B. Green, 1999. Handling conflicts. J. Workplace Learning,
Pickering, Peg. 2001. How To Mannage Conflict. Kiat Menangani Konflik. Win-win solution. Jakarta : Penerbit Erlangga
download : 1558 times
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.