PERSEPSI MAHASISWA UNIVERSITAS BINA DARMA PADA AKUN TWITTER @BidarPalembang SEBAGAI MEDIA INFORMASI

  • Muhammad Yusup Universitas Bina Darma
  • Rahma Santhi Zinaida Universitas Bina Darma
Keywords: perception, student, university, twitter @bidarpalembang

Abstract

The title of this thesis is perception of college student Bina Darma University. to twitter as the use of information media. The purpose of this research is to know the perception college @Bidarpalembamg obtain informaton through @Bidarpalembang. The research method is quantitative method with using kuisoner technique, documentation, and an interview. The population of  the research are 5145 respondents and sample  98. Based on this  research, variable X is student perception, while variable Y is media information. The result of this research is there is positive perception on twitter account @Bidarpalembang as a media information for student of Bina Darma University. And also the corelation between two variables are higt and strong relation

References

Hadi, Mulya. 2010. Twitter Untuk Orang Awam,
Palembang: Maxikom

Holmes, David. 2010. Teori Komunikasi Media Teknologi Dan Masyarakat. Yogyakarta: Pustaka Pelajar

Sugihartono.Dkk. 2007.Psikologi Pendidikan.
Yogyakarta: UNY Pres

Joseph. 2009. The Dynamics of Mass Comunication. New york, USA: Tha McGraw Hill Campanies

Hermawan, A 2012. Komunikasi Pemasaran.
Malang: PT. Gelora Aksara Pratama.

Kusrianto. 2007. Komunikasi Periklanan.
Jakarta: PT. Dian Rakyat. Lewicki, Roy J., Bruce Barry., David

M.Saunders. 2012. Negosiasi Negotiation.
Terjemahan. Jakarta: PT. Salembang Humanika.

Mahanani, N.2003.Periklanan Dan Promosi.
Jakarta: PT. Erlangga.

Morissan, 2011. Manajememen Media Penyiaran: Strategi Mengelola Radio dan Televisi. Jakarta: PT. Kencana.

Morissan, 2012. Periklanan Komunikasi
Pemasaran Terpadu. Jakarta: Kencana

Morissan. 2013. Teori Komunikasi Massa.
Jakarta: PT. Ghali Indonesia

Mulyana,Deddy. 2008. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Mulyana, Deddy.. 2010. Ilmu Komunikasi
Suatu Pengantar.Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Nurudin. 2011. Pengantar Komunikasi Massa
, Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

Sugiono. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bangdung: PT. Alfabeta.

Sulaksana, U. 2007. Integrated Marketing
Communications.Yogyakarta:PT. Pustaka Pelajar.



Sumber Online :

Liputan6.com. 2014. Sukses di Pasaran, Mito Kembali Rilis Smartphone Khusus Selfie. http://m.liputan6.com/tekno/read/2115
500/sukses-di-pasaran-mito-kembali rilis- smartphone-khusus-selfie.

Merdeka.com. 2013. Mito Mobile. http://m.merdeka.com/profil/indonesia/m/ mito-mobile/.

Rina Kusniawati. 2010. Metodologi Penelitian. http://rinakusniawati.blogspot.com/2010/0
4/penarikan-sampel.html?m=1.

Sampitri, Debby Eka. Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Pembangunan Nasional. 2011. Skripsi. Pengaruh Terpaan Iklan Televisi dan Persepsi Merek Terhadap Minat Beli.

Wanopita, Kafri. Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Bina Darma. 2014. Skripsi. Persepsi Masyarakat Terhadap Iklan Televisi Mobil Murah Daihatsu Ayla.

Dhamayanti, Damita. Fakultas Ilmu Sosial Universitas Indonesia. 2011. Skripsi. Persepsi Pekerja Wanita Pada Iklan Televisi Produk Kecantikan.

Natalia, Sheyrent. Fakultas Manajemen Pemasaran Universitas Kristen Petra. 2013. Jurnal. Analisa Prediksi / Efektifitas Penggunaan Selebritis Sebagai Brand Endoser Untuk Membangun Brand Image (Studi Kasus Iklan The Face Shop).

Majalah Sinyal. Desember 2014. Sinyal Jagoan
Selfie
Published
2020-07-01
How to Cite
Yusup, M., & Zinaida, R. (2020). PERSEPSI MAHASISWA UNIVERSITAS BINA DARMA PADA AKUN TWITTER @BidarPalembang SEBAGAI MEDIA INFORMASI. Jurnal Inovasi, 14(2), 37–44. https://doi.org/10.33557/ji.v14i2.1710
Section
Articles
Abstract viewed = 47 times
pdf : 40 times