Pelatihan Penggunaan Aplikasi Buku Tamu pada Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumatera Selatan
Abstract
Sejauh ini di Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumatera Selatan di dalam pengelolaan buku tamu belum ada aplikasinya. Permasalahan yang sering terjadi adalah sering tidak tercatatnya daftar tamu yang berkunjung ke Balai, sehingga menyebabkan tidak terdata tamu yang berkunjung. Tujuan pengabdian ini adalah untuk memudahkan di dalam pengelolaan buku tamu, maka dibuatkanlah aplikasi buku tamu, sehingga diharapkan dapat memudahkan pimpinan untuk mengetahui siapa saja yang berkunjung ke Balai ini. Metode yang digunakan dalam pengabdian ini adalah dengan melakukan sosialisasi dan pelatihan secara langsung terhadap penggunaan aplikasi buku tamu, sehingga tamu dapat memasukkan identitasnya jika berkunjung. Hasil yang diharapkan adalah terciptanya aplikasi buku tamu. Dampak yang dilakukan dengan adanya pengabdian ini adalah pengelolaan lebih efektif terhadap siapa saja yang berkunjung ke Balai ini
PDF : 182 times
Copyright (c) 2023 Nyimas Sopiah, Muhammad Chaikal Surya Nugraha, Rahayu Amalia, Sunda Ariana, Tri Oktarina
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.