Sosialisasi Peran Komunikasi Interpersonal dalam Pembelajaran Inklusif di SD Plus Ditawijaya Palembang

Authors

  • Shakira Atesya Kesumawati Universitas Bina Darma
  • Desy Misnawati Universitas Bina Darma
  • Selvi Atesya Kesumawati Universitas Bina Darma

DOI:

https://doi.org/10.33557/pengabdian.v4i1.2892

Keywords:

KKomunikasi Interpersonal, Inklusi, Anak Berkebutuhan Khusus

Abstract

Komunikasi interpersonal merupakan proses pertukaran informasi antara 2 orang atau lebih dengan berbagai efek dan umpan balik untuk membangun hubungan yang kuat dan efektif. Tujuan dari kegiatan pengabdian ini adalah untuk memberikan sosialisasi peranan komunikasi interpersonal antara guru dan siswa pada pembelajaran inklusif di SD Plus Ditawijaya Palembang. Kegiatan pengabdian ini dilaksanakan dengan bentuk sosialisasi (paparan) oleh tim pengabdian mengenai peran komunikasi interpersonal dalam pembelajaran inklusi. Hasil kegiatan pengabdian ini menunjukkan bahwa guru-guru di SD Plus Ditawijaya memperoleh pengetahuan komunikasi interpersonal antara guru dan siswa untuk menunjang komunikasi yang efektif dalam menciptakan dan mencapai tujuan pembelajaran inklusif.

Downloads

Published

2024-03-31