Edukasi Teknologi Digital Marketing Pada UMKM Produk Olahan Keripik Pisang
Abstract
Pemasaran penjualah suatu produk sangat berperan di dalam meningkatkan penjualan. Pemasaran produk di UMKM keripik pisang sejauh ini belum menggunakan digitalisasi atau pemasarannya masih belum online, sehingga diperlukan metode digital marketing untuk mendukung kenaikan proses penjualan. Metode ini yang menerapkan proses pemasaran tidak hanya melalui website tetapi juga bisa melalui media sosial. Pelatihan yang diterapkan kepada masyarakat Desa Pegayut Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir adalah dengan menggunakan beberapa media social, diantaranya Facebook, Instagram, dan Tik Tok. kegiatan yang dilakukan dalam pengabdian ini adalah mulai dari meninjau lokasi sampai dengan melakukan pelatihan. Indikator keberhasilan dalam kegiatan ini adalah untuk melihat sejauh mana peserta dapat memasarkan produknya melalui digital. Pelaksanaan ini dianggap sudah berhasil dilakukan dan dianggap telah berjalan dengan baik dan lancar.
PDF : 103 times
Copyright (c) 2024 Muhammad Yuan Bintang, Rahayu Amalia, Nyimas Sopiah, Tri Oktarina, Sunda Ariana
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.