Edukasi Teknologi Digital Marketing Pada UMKM Produk Olahan Keripik Pisang

  • Muhammad Yuan Bintang Universitas Bina Darma
  • Rahayu Amalia Universitas Bina Darma
  • Nyimas Sopiah Universitas Bina Darma
  • Tri Oktarina Universitas Bina Darma
  • Sunda Ariana Universitas Bina Darma
Keywords: pemasaran, digital marketing, media sosial

Abstract

Pemasaran penjualah suatu produk sangat berperan di dalam meningkatkan penjualan. Pemasaran produk di UMKM keripik pisang sejauh ini belum menggunakan digitalisasi atau pemasarannya masih belum online, sehingga diperlukan metode digital marketing untuk mendukung kenaikan proses penjualan. Metode ini yang menerapkan proses pemasaran tidak hanya melalui website tetapi juga bisa melalui media sosial. Pelatihan yang diterapkan kepada masyarakat Desa Pegayut Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir adalah dengan menggunakan beberapa media social, diantaranya Facebook, Instagram, dan Tik Tok. kegiatan yang dilakukan dalam pengabdian ini adalah mulai dari meninjau lokasi sampai dengan melakukan pelatihan. Indikator keberhasilan dalam kegiatan ini adalah untuk melihat sejauh mana peserta dapat memasarkan produknya melalui digital. Pelaksanaan ini dianggap sudah berhasil dilakukan dan dianggap telah berjalan dengan baik dan lancar.

Published
2024-07-01
Section
Articles
Abstract viewed = 207 times
PDF : 103 times