Konten Kreatif Digital Sebagai Upaya Peningkatan Promosi UMKM Binaan Provinsi Jambi

Authors

  • Isnawijayani Isnawijayani Universitas Bina Darma
  • Rahma Santhi Zinaida Universitas Bina Darma
  • Dwi Muhammad Taqwa Stisipol Candradimuka
  • Warda Soraya Universitas Bina Darma
  • Mira Apriani Universitas Bina Darma
  • M.Hafizni Universitas Bina Darma

DOI:

https://doi.org/10.33557/730jz208

Keywords:

Konten Kreatif, UMKM, Promosi, Digital

Abstract

Tujuan utama Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) adalah menyebarluaskan pengetahuan kepada masyarakat di lingkungan sekitar Universitas. Selain itu, tujuan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) adalah mendekatkan lembaga pendidikan dengan masyarakat, sehingga perguruan tinggi dapat membantu pemerintah dalam mempercepat gerak laju ekonomi masyarakat dan mempersiapkan kader-kader pelaku pembangunan yang berkualitas.Sasaran kegiatan Pengabdian kepada masyarakat (PKM) ini adalah penyuluhan dan pelatihan pada Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif UMKM Di Provisi Jambi yang merupakan UMKM binaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi berkaitan dengan pelatihan pembuatan konten kreatif yang dapat diaplikasikan pada proses pemasaran produk untuk UMKM. Hal ini bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan masyarakat dan manfaat dalam pengabdian ini dapat diterima oleh para Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif UMKM Di Provisi Jambi. Luaran kegiatan selain mengimplementasikan MOU, program studi juga menghasilkan Implementation Agreement (IA) yang bermanfaat untuk akreditasi prodi dan sebagai publikasi kegiatan akan diterbitkan pada jurnal pengabdian kepada masyarakat nasional dan artikel pada media online.

Downloads

Published

2025-03-20