Pelatihan Pembuatan Konten Kreatif Digital Untuk Peningkatan Umkm Di Kabupaten Bandung

Authors

  • Isnawijayani Isnawijayani Universitas Bina Darma
  • Rahma Santhi Zinaida Universitas Bina Darma
  • Dwi Maharani Universitas Bina Darma
  • Fara Amelia Universitas Bina Darma
  • Suci Prestika Universitas Bina Darma

DOI:

https://doi.org/10.33557/gtdfff05

Keywords:

Digital Marketing, Content Kreatif, UMKM, Pengabdian

Abstract

Tujuan utama Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Internasional adalah untuk menyebarluaskan pengetahuan kepada masyarakat di lingkungan sekitar Universitas. Selain itu, tujuan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Internasional adalah mendekatkan lembaga pendidikan dengan masyarakat, sehingga perguruan tinggi dapat membantu pemerintah dalam mempercepat gerak laju ekonomi masyarakat dan mempersiapkan kader-kader pelaku pembangunan yang berkualitas. Sasaran kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Internasional ini adalah penyuluhan dan untuk peningkatan UMKM di kabupaten Bandung Jawa Barat berkaitan dengan pelatihan pembuatan konten kreatif digital yang dapat diaplikasikan pada proses pemasaran produk untuk UMKM. Hal ini bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan dan manfaat dalam pengabdian ini dapat diterima oleh para pelaku UMKM di Provisi Jawa Barat. Luaran kegiatan selain mengimplementasikan MOU, program studi juga menghasilkan Implementation Agreement (IA) yang bermanfaat untuk akreditasi prodi dan sebagai publikasi kegiatan akan diterbitkan pada jurnal pengabdian kepada masyarakat nasional dan artikel pada media online.

Downloads

Published

2025-06-06