KETERAMPILAN SMASH BOLAVOLI (Studi Korelasi Antara Power Lengan, Koordinasi Mata Tangan dan Percaya Diri Pada atlet Club Osas Kabupaten Sumedang)

KETERAMPILAN SMASH BOLAVOLI (Studi Korelasi Antara Power Lengan, Koordinasi Mata Tangan dan Percaya Diri Pada atlet Club Osas Kabupaten Sumedang)

  • Sumbara Hambali STKIP Pasundan
  • Akhmad Sobarna STKIP Pasundan
Keywords: Power Lengan, Koordinasi Mata Tangan, Percaya Diri, Smash, Bolavoli

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besarnya hubungan anatara Power lengan, koordinasi mata tangan dan rasa percaya diri terhadap keterampilan smash bola voli. Metode yang digunakan adalah korelasional. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Terdapat korelasi yang signiifikan antara Power lengan dengan keterampilan smash bola voli rx1y= 0.88 dengan kontribusi sebesar 77.44%,  (2) Terdapat korelasi yang sangat signifikan antara koordinasi mata-tangan dengan keterampilan keterampilan smash bola voli dengan rx2y = 0.767 dengan kontribusi sebesar 58.83% (3) Terdapat kkorelasi yang signifikan antara percaya diri dengan keterampilan smash bola voli rx3y = 0.736 dengan kontribusi sebesar 54.17%, dan (4) Terdapat korelasi yang signifikan antara rasa percaya diri, Power lengan dan koordinasi mata-tangan dengan keterampilan smash bola voli dengan rx123y = 0.89 dengan kontribusi sebesar 79.21%.

Published
2019-12-31
How to Cite
Hambali, S., & Sobarna, A. (2019). KETERAMPILAN SMASH BOLAVOLI (Studi Korelasi Antara Power Lengan, Koordinasi Mata Tangan dan Percaya Diri Pada atlet Club Osas Kabupaten Sumedang). Jurnal Olympia, 1(2), 25-32. Retrieved from http://journal.binadarma.ac.id/index.php/olympia/article/view/748
Section
Articles
Abstract viewed = 13 times
Download PDF : 20 times