Pengembangan Model Pembelajaran Lari Melalui Media Flash Card di Sekolah Menengah Atas

  • Al Warisu Nahar Universitas Bina Darma
  • Bangkit Seandi Taroreh Universitas Bina Darma
Keywords: Media Flash Card, Pembelajaran Atletik

Abstract

Tujuan penelitian adalah menghasilkan menghasilkan model pembelajaran lari melalui media flash card di Sekolah Menengah Atas. Metode penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan modifikasi model R&D dari Borg & Gall. Subjek penelitian terdiri dari 2 Ahli Pembelajaran Penjas, 1 Guru Penjasorkes dan 30 siswa Sekolah Menengah Atas. Jenis data yang dikumpulkan berupa data kuantitatif melalui studi dokumen, obsevasi dan kuisioner. Analisis data dilakukan secara deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini yaitu 1) telah menghasilkan produk model pembelajaran lari melalui media flashcard pada uji coba skala besar dinyatakan layak dengan persentase 90,6%. Harapannya menjadi salah satu alternatif dalam pembelajaran Atletik.

Published
2020-12-30
How to Cite
Nahar, A., & Taroreh, B. (2020). Pengembangan Model Pembelajaran Lari Melalui Media Flash Card di Sekolah Menengah Atas. Jurnal Olympia, 2(2), 34–41. https://doi.org/10.33557/jurnalolympia.v2i2.1266
Section
Articles
Abstract viewed = 594 times