Author Guidelines

Persiapan naskah dan pedoman gaya JIBM  mengikuti, dengan sedikit modifikasi, dokumentasi Harvard-Anglia 2008.
Setiap naskah harus menyertakan daftar referensi yang hanya berisi karya yang dikutip dan menggunakan alat Mendeley. Setiap entri harus berisi semua data yang diperlukan untuk identifikasi yang jelas. Dengan sistem penulis-tanggal, gunakan format berikut yang direkomendasikan oleh Harvard-Anglia.

Format
Naskah harus diketik dalam A4 (210mm x 297mm), dengan font Times News Roman 12 poin dan harus 1,5 spasi spasi, kecuali untuk kutipan indentasi. Naskah harus disimpan sebagai file kata. Semua halaman, termasuk tabel, lampiran, dan referensi, harus diberi nomor urut. Sebutkan angka dari satu hingga sepuluh, kecuali bila digunakan dalam tabel dan daftar, dan bila digunakan dengan satuan dan kuantitas matematika, statistik, ilmiah atau teknis, seperti jarak, bobot, dan ukuran. Misalnya tiga hari; 3 kilometer; 30 tahun. Semua angka lainnya dinyatakan secara numerik. Penulis didorong untuk menggunakan templat GamaIJB. Contoh template disertakan di akhir dokumen ini.

Bahasa
Naskah harus ditulis dalam Bahasa Inggris akademik yang baik. Ejaan mengikuti Kamus Internasional Webster. Untuk memastikan review anonim, penulis tidak boleh mengidentifikasi diri mereka secara langsung atau tidak langsung dalam makalah mereka. Seorang penulis tunggal tidak boleh menggunakan kata "kami". Penulis yang bahasa Inggrisnya bukan bahasa asli mereka didorong untuk memeriksa makalah mereka sebelum diserahkan untuk tata bahasa dan kejelasan.

Panjang artikel
Artikel tersebut harus antara 4000 dan 7000 kata. Panjang naskah yang diizinkan adalah atas kebijaksanaan editor; namun, manuskrip dengan panjang kurang dari atau melebihi jumlah kata yang ditentukan dapat dikembalikan ke penulis untuk direvisi sebelum naskah dipertimbangkan oleh editor. Jumlah kata tidak termasuk tabel, angka, dan referensi.

Halaman judul

Judul artikel
Judul artikel harus spesifik dan efektif, dan sekitar 150 karakter. Tulis judul artikel menggunakan bahasa sederhana dan mudah yang dapat menawarkan pembaca sekilas konten dengan pandangan pertama mereka.

Nama penulis dan Afiliasi
Nama lengkap setiap penulis, afiliasi dari masing-masing penulis pada saat penelitian selesai dan alamat untuk setiap penulis termasuk alamat pos lengkap, telepon, dan alamat email. Jika ada lebih dari satu penulis yang berkontribusi pada artikel, harap berikan informasi terperinci untuk penulis yang bersangkutan. Informasi terperinci tentang penulis akan ditempatkan di halaman TENTANG PENULIS.

Abstrak
Abstrak harus berdiri sendiri, artinya tidak ada kutipan dalam abstrak. Abstraksi harus secara ringkas menginformasikan kepada pembaca tentang tujuan naskah, metodenya, temuannya, dan nilainya. Abstraknya harus relatif non-teknis, namun cukup jelas bagi pembaca yang berpengetahuan untuk memahami kontribusi naskah. Judul naskah, tetapi tidak nama penulis atau sebutan identifikasi lainnya, harus muncul di halaman abstrak. Suatu abstrak, yang tidak lebih dari 160 kata, harus disajikan dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia pada halaman terpisah segera sebelum teks naskah. (Abstrak Indonesia akan disediakan untuk penulis non-Indonesia setelah naskah diterima untuk publikasi)

Kata kunci
Kata kunci adalah bagian penting dari penulisan abstrak. Penulis harus memilih maksimum lima kata kunci yang spesifik dan mencerminkan apa yang penting tentang artikel tersebut. Kata kunci dan klasifikasi artikel harus diberikan setelah abstrak.

Nomor Klasifikasi JEL
Penulis harus menambahkan 1 - 3 Nomor Klasifikasi JEL. Panduan informasi untuk Jurnal Sastra Ekonomi (JEL) dapat ditemukan di https://www.aeaweb.org/econlit/jelCodes.php