Pengembangan Model Pembelajaran Lari Melalui Media Flash Card di Sekolah Menengah Atas
DOI:
https://doi.org/10.33557/jurnalolympia.v2i2.1266Keywords:
Media Flash Card, Pembelajaran AtletikAbstract
Tujuan penelitian adalah menghasilkan menghasilkan model pembelajaran lari melalui media flash card di Sekolah Menengah Atas. Metode penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan modifikasi model R&D dari Borg & Gall. Subjek penelitian terdiri dari 2 Ahli Pembelajaran Penjas, 1 Guru Penjasorkes dan 30 siswa Sekolah Menengah Atas. Jenis data yang dikumpulkan berupa data kuantitatif melalui studi dokumen, obsevasi dan kuisioner. Analisis data dilakukan secara deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini yaitu 1) telah menghasilkan produk model pembelajaran lari melalui media flashcard pada uji coba skala besar dinyatakan layak dengan persentase 90,6%. Harapannya menjadi salah satu alternatif dalam pembelajaran Atletik.
Published
Issue
Section
License
Olympia Jurnal oleh http://journal.binadarma.ac.id/index.php/olympia disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.